Hal yang harus dipertimbangkan saat membeli mobil dan motor dari dealer

Apakah Anda salah satu dari mereka yang berencana membeli mobil baru atau mobil bekas? Jika ya, maka yang pasti sumber utama untuk membeli mobil baru atau bekas adalah dealer mobil. Bagian terbaik dari membeli mobil dari dealer mobil adalah Anda memiliki banyak pilihan, banyak penawaran finansial dan terkadang bahkan layanan perawatan gratis. Namun, hal penting yang perlu diperhatikan adalah Anda harus memilih membeli mobil baru atau bekas dari dealer mobil terdaftar daripada mendapatkannya dari dealer pribadi. Selain itu, keputusan terberat datang ketika Anda harus memilih dealer mobil yang andal. Tidak setiap dealer bisa menjadi ideal, maka berikut adalah beberapa faktor penting yang dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah dealer mobil yang dipilih cocok atau tidak:

image

image

 

Reputasi dealer mobil: Reputasi atau status dealer mobil merupakan faktor yang sangat utama, yang harus diperhatikan sebelum membuat kesepakatan. Untuk menemukan dealer mobil ternama, yang Anda perlukan hanyalah mencari di Better Business Bureau setempat untuk laporan kepercayaan dari dealer mobil. Laporan ini dapat membantu Anda mengetahui beberapa dealer mobil terbaik dan terpercaya yang terletak di dekat daerah Anda. Selain itu, Anda bahkan dapat menanyakan kerabat dan teman tentang dealer mobil lama yang mereka tangani yang memberikan kepuasan.

Harga yang dibebankan oleh dealer: Jika Anda berasumsi bahwa harga yang Anda bayarkan adalah untuk seluruh kendaraan, bangunlah. Ini tidak terjadi jika Anda membeli dari dealer pribadi. Seringkali, dealer memasukkan "biaya tambahan" yang mungkin termasuk aksesori mobil, pengubah CD, pelapis bagian bawah, aksesori interior mobil, dan banyak lagi. Bahkan, terkadang beberapa dealer mobil mempengaruhi pelanggan untuk membelinya. Tapi, Anda harus berhati-hati dan memutuskan sendiri apakah aksesori tambahan ini akan menjadi keuntungan nyata bagi Anda atau tidak. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk selalu memeriksa harga mobil yang ingin Anda beli agar Anda terhindar dari biaya tambahan. Namun, Anda bahkan dapat menegosiasikan biaya tambahan ini karena semua layanan ini hanya akan memberikan hasil tambahan untuk dealer.

Layanan purna jual yang ditawarkan oleh dealer: Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil dari dealer mobil, pastikan Anda memeriksa layanan purna jual mereka. Pastikan layanan yang diberikan dealer mobil sesuai. Layanan tersebut meliputi:

Layanan perawatan gratis - Pastikan untuk memeriksa apakah dealer resmi yang dipilih menyediakan layanan perawatan gratis atau tidak? Jika ya, coba cari tahu berapa lama durasi dari layanan pemeliharaan gratis?

Tarif layanan - Setiap dealer mobil memiliki berbagai diskon layanan. Selain itu, terkadang tarif layanan ini bervariasi tergantung pada lokasi, negosiasi, dan faktor lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya periksa tarif layanan yang dikenakan oleh dealer mobil yang berbeda.

Garansi - Beberapa dealer mobil menawarkan garansi mobil diperpanjang gratis saat Anda membeli mobil bekas atau servis dan memeriksa kendaraan dari mereka. Oleh karena itu, selalu lebih baik untuk memeriksa apakah dealer memberikan garansi atau tidak.

Terlepas dari semua ini, saat membeli mobil baru atau lama Anda harus berhati-hati agar tidak menyesatkan. Mereka mungkin memberi tahu Anda banyak hal agar Anda membeli mobil. Meskipun sebagian besar dealer mobil tidak buruk, tetapi lebih baik berhati-hati daripada menyesal nanti. Saat Anda membeli kendaraan baru atau bahkan mobil lama, biasanya Anda mengeluarkan banyak uang. Agar lebih aman, melakukan sedikit riset tentang dealer mobil akan selalu membantu Anda. Cobalah untuk mencari tahu sebanyak mungkin tentang dealer tersebut. Penting bagi Anda untuk memahami bahwa memilih dealer mobil yang bermartabat dan jujur ​​dapat menghasilkan investasi yang baik.

Tips dan Saran Untuk Negosiasi Dengan Dealer Mobil

Adalah sehat untuk bernegosiasi sebelum membiayai mobil. Alih-alih nilai kendaraan yang dinegosiasikan, beberapa dealer mencoba mengenakan harga eceran yang Disarankan Produsen (MSRP). Beberapa dealer mungkin menyesatkan Anda untuk percaya bahwa rabat pabrik-ke-pelanggan adalah bagian dari diskon dealer mereka dan mereka perlu menguranginya dari MSRP. Dan kemudian mereka mengumumkan bahwa negosiasi telah selesai. Dealer sudah mendapatkan penghasilan dari cek penahanan mereka. Tepat pada rabat yang ditawarkan pergi ke konsumen dan tidak akan dikurangi dari MSRP. Selalu berhati-hatilah sebelum pergi ke pembiayaan.

Pembiayaan khusus ditawarkan kepada mereka yang membayar setidaknya 20% secara tunai. Anda dapat membawa uang tunai ini untuk uang muka Anda. Jika Anda juga memilih yang sama maka Anda dapat menyimpan uang Anda selama masa pinjaman Anda.

Tetapi jika Anda pergi ke arah lain seperti jika Anda kekurangan uang tunai untuk uang muka Anda, maka Anda dapat menerapkan rabat ke uang muka. Pastikan rebate yang diterapkan tidak akan dipotong dari MSRP.

Ada cara untuk mendapatkan kesepakatan dengan rabat di atas kertas. Dealer merangkum harga pembelian yang dinegosiasikan dengan pajak yang berlaku, biaya lisensi, biaya dokumen, dll. Dan kemudian semua rabat dan uang tunai yang telah Anda kirimkan sebelumnya akan dikurangi dari total yang memberi Anda harga akhir sebagai jumlah saldo Anda.

Saat Anda yakin bisa menghiasi rumah Anda dengan mobil, maka itulah waktu terbaik untuk membelinya. Untuk keluar dari taktik dealer, waktu teraman dan terbaik untuk mencapai kesepakatan yang diinginkan adalah di akhir bulan. Itu karena dealer biasanya mengirimkan laporan penjualan mereka ke produsen setiap bulan. Tidak semua yang berkilau itu emas. Kami jatuh untuk iklan dan diskon yang diterbitkan di koran dengan harapan mendapatkan kesepakatan yang lebih baik. Ini bisa jadi tidak sehat bagi penggemar Otomotif. Kita harus melakukan langkah ini ketika kita berencana untuk membuat model obral akhir tahun. Saat model baru keluar, model tersebut akan mengurangi nilai model tahun lama dan mungkin tabungan Anda.

Taktik Dealer Umum

Ada banyak trik yang digunakan dealer untuk menipu pelanggan. Beberapa di antaranya dapat berupa:

Perjalanan rasa bersalah

Umumnya, seorang pedagang menutupi mejanya dengan foto-foto remaja dan anak-anak. Staf penjualan yang baik mencoba memengaruhi pelanggan secara emosional untuk menghentikannya bernegosiasi lebih lanjut. Arti dasar staf penjualan adalah jika pelanggan mencoba untuk menawar lebih banyak dan lebih banyak, itu akan secara langsung mempengaruhi gaji mereka dan pada akhirnya ke sumber pendapatan mereka. Ketika pertanyaan tentang keluarga dan anak-anak muncul, banyak pelanggan memberikan sudut lembut bagi staf penjualan yang merasa bersalah untuk menarik kembali komisi mereka, yang mungkin mereka perlukan untuk menjalankan rumah mereka.

Rutinitas kunci yang hilang

Anda mendapatkan kunci mobil Anda oleh staf penjualan, saat melakukan test drive. Anda menyukai mobil itu dan mulai bernegosiasi tentang harganya. Tetapi jika negosiasi tidak sesuai dengan minat Anda dan Anda ingin keluar, inilah saat ketika staf penjualan mencoba menjalankan taktik yang mereka tentukan. Mereka akan kehilangan kunci. Kemudian akan dilakukan penggeledahan secara intensif oleh pengelola mobil dan sementara itu tenaga penjual yang bersangkutan akan berusaha membuat pelanggan siap untuk membeli mobil tersebut. Ini membuat Anda menghabiskan lebih banyak waktu di konter dealer. Dengan cara ini Anda melayani tujuan mereka sebagai staf penjualan yang berpengalaman untuk menipu pelanggan dengan cara ini atau itu.

Setelah staf penjualan mendapat petunjuk bahwa pelanggan tidak terjebak dalam jaring mereka, mereka memulai prosedur mereka dengan cara yang telah ditentukan sebelumnya. Mereka mulai memberi Anda detail tentang semua skema dan diskon yang terkait dengan produk itu. Yang mengejutkan Anda, tawaran ini disetujui oleh manajer. Tidak ada yang keluar dari kantong mereka, tetapi Anda pasti membuang-buang waktu di sana. Anda dapat menghindari pemborosan ini dengan memberi tahu staf penjualan bahwa Anda ingin berbicara langsung dengan manajer dan juga dalam durasi waktu tertentu. Jika Anda masih menunggu maka Anda harus meninggalkan tempat itu.

Pembayaran Bulanan

Staf penjualan memulai kesepakatan dengan diskusi tentang pembayaran bulanan. Mereka biasanya menggunakan trik ini untuk memengaruhi pelanggan. Kadang-kadang, mereka berhasil dalam trik mereka karena setiap orang tertarik untuk mengetahui tentang uang yang perlu mereka belanjakan. Mereka akan mulai menurunkan jumlah tersebut jika Anda tidak akan terpikat oleh pembayaran yang mereka tawarkan. Jangan biarkan mereka mempengaruhi Anda dengan lidah mereka yang berminyak. Anda dapat memberi tahu mereka bahwa Anda hanya ingin terlibat dengan harga yang diminta dealer. Beri tahu mereka bahwa Anda pasti tertarik untuk memiliki kendaraan tetapi dengan syarat yang adil. Jika staf penjualan Anda tetap keras kepala tidak memberi tahu Anda tentang faktur dealer, Anda dapat pergi ke konter dealer lain.

Good Bargain- Mulailah dengan harga faktur

Anda dapat mulai bernegosiasi dari harga faktur alih-alih memulainya dari harga stiker. Jika Anda mencari kendaraan yang kekurangan pasokan maka Anda mungkin memperhatikan MSRP, dalam kasus lain Anda dapat mengabaikan MSRP. Kadang-kadang permintaan akan kendaraan seperti mobil sport bisa melebihi pasokan, dan kemudian dealer tidak merasa tertekan untuk menjual kendaraan apa pun dengan harga di bawah MSRP. Mereka melayani tujuan mereka terutama dalam kasus mobil yang sulit ditemukan.

Anda perlu melakukan penelitian yang intens tentang transaksi karena mengetahui tentang pembayaran penangguhan 2% hingga 3% ke dealer oleh produsen dapat memberi Anda kesepakatan terbaik. Karena tersayang oleh pabrikan, dealer bervolume tinggi memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif dan diskon. Kompromi kecil Anda bisa memberi Anda kesepakatan terbaik. Anda dapat mengizinkan dealer untuk menambahkan beberapa biaya iklan ke total faktur mereka dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda tidak memiliki keberatan apa pun dalam mendapatkan keuntungan yang wajar. Beri tahu mereka bahwa Anda sangat tertarik dengan harga yang mereka minta yang harus didasarkan pada faktur dealer.

Melakukan negosiasi dari faktur dealer memungkinkan Anda menghemat waktu dan uang dalam negosiasi harga aktual. Jika dealer merespons dengan harga yang lebih rendah, Anda dapat menawarkan harga yang lebih tinggi dan sebaliknya. Anda dapat mempertahankan kenaikan harga Anda di bawah $ 100. Untuk menjaga kerahasiaan dealer, Anda dapat mengulangi keinginan Anda untuk memiliki mobil dalam beberapa hari ke depan.

Pergi menawar dalam kasus Kendaraan Bekas

Tidak ada faktur dealer dalam negosiasi harga mobil bekas. Namun, negosiasi untuk mobil bekas dan negosiasi untuk kendaraan baru memiliki fitur yang sama. Dealer menghitung setiap biaya setelah memperbaiki kendaraan bekas. Fakta yang tersisa adalah bahwa mereka tidak akan pernah menunjukkan lembar kerja itu kepada Anda. Faktanya, dealer waralaba mendapatkan sebagian besar keuntungan dari penjualan mobil bekas. Mereka biasanya menawarkan kendaraan bekas bersertifikat pabrik. Sertifikasi ini sebaik jaminan yang ditawarkan oleh pihak ketiga. Selalu aman untuk mengunjungi dealer spesialis untuk mendapatkan penawaran pembelian mobil bekas karena mereka tidak menghasilkan banyak keuntungan tetapi hanya melihat fakta bahwa biaya overhead mereka lebih sedikit. Jaminan yang mereka tawarkan tidak terdengar bagus karena tidak termasuk fasilitas perbaikan.

Jika seseorang fasih dalam penelitiannya terkait dengan kendaraan yang diinginkan, maka dia pasti akan mendapatkan penawaran terbaik. Laporan mekanik Anda harus dilengkapi dengan data yang signifikan. Jika mekanik Anda telah membuktikan pembelian tersebut maka Anda dapat memilih perawatan lain jika kesepakatan tersebut kurang menguntungkan Anda dan lebih kepada dealer Anda. Jika menurut Anda mobil bekas yang Anda inginkan perlu diperbaiki maka Anda harus selalu mengurangi biaya perbaikan dari biaya yang diminta oleh dealer. Itu tergantung pada keterampilan tawar-menawar Anda. Anda dapat mulai dengan mengurangi 80% atau 90% biaya perbaikan dari biaya yang diminta dan dapat memvariasikannya hingga 100%.

Kesepakatan Terbaik yang Dapat Diterima

Dealer Meminta Harga: $ 10.000
Perkiraan Perbaikan: - $ 1800
Sub Total: $ 8200

Nilai Pasar Wajar: $ 9400
Perkiraan Perbaikan: - $ 1800
Sub Total: $ 7600

Anda dapat memamerkan keterampilan mekanik Anda kepada dealer. Dengan cara ini Anda memiliki kesepakatan terbaik di depan Anda. Jika dealer meminta Anda untuk $ 10.000 dengan nilai pasar wajar $ 9400 tetapi jika Anda berpikir bahwa biaya perbaikan Anda akan berubah menjadi sekitar $ 1.800 maka mulailah dengan menawarkan dealer $ 7600. Jika masih dealer belum siap untuk pembayaran yang ditawarkan maka Anda dapat meningkatkan jumlah menjadi $ 100 tetapi tidak lebih dari ini. Jika penyelesaian tidak berjalan sesuai keinginan Anda, maka Anda dapat melihat dealer berikutnya. Tinggalkan saja nomor kontak Anda.

Akhir Pilihan

Akhirnya, Anda telah memutuskan untuk membeli mobil tersebut. Jadi, pikirkan dulu preferensi dan anggaran Anda. Ini sangat membantu Anda dalam mengompresi daftar besar menjadi daftar kecil. Sekarang, Anda telah memutuskan untuk membeli mobil baru. Jangan buang waktu Anda untuk berpikir. Cukup, masuk ke situs yang relevan dan cari tahu detail terbaru tentang mobil. Bersamaan dengan internet, kunjungi juga dealer lokal mobil itu. Cobalah untuk mendapatkan informasi yang maksimal, karena itu akan membantu dalam mencapai kesimpulan. Tuliskan semua detail kendaraan ini bersama dengan kendaraan lain di buku catatan. Bandingkan catatan kedua kendaraan tersebut.

Mengompresi

Pada tahap ini, Anda pasti sudah mengemudikan semua kendaraan yang Anda inginkan. Misalkan Anda telah memadatkan pilihan menjadi dua kendaraan. Kendarai kedua kendaraan pada hari yang sama. Amati kedua kendaraan dengan cermat. Pilih salah satu yang membuat Anda nyaman, serta sesuai dengan gaya hidup Anda. Beserta biayanya, itu sesuai dengan budget Anda. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah peralatan keselamatan dan jarak tempuh bahan bakar. Membeli SUV berarti Anda harus memiliki garasi yang sesuai. Panjang pickup quad-cab baru dan SUV dengan wheelbase panjang lebih dari 18 inci.

Setelah banyak pertimbangan, Anda akan memutuskan salah satu kendaraan. Pekerjaan tidak berakhir di sini. Anda perlu memulai penelitian tentang harga.

Biaya

Di internet, Anda bisa mendapatkan harga faktur dari dealer untuk kendaraan baru. Jika Anda ingin membeli kendaraan dari katalog online, masuklah ke situs terpercaya.
Tidak ada salahnya membeli dari internet. Jika tidak, dealer lokal selalu ada untuk melayani Anda. Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang asuransi. Dengan demikian, membuat Anda mampu mengetahui biaya keseluruhan.

Biaya Kendaraan Bekas

Nilai pasar kendaraan berada di antara harga jual eceran dan nilai grosirnya. Menurut IRS, Nilai pasar kendaraan adalah harga yang bersedia dibeli dan dijual oleh pembeli dan penjual, setelah memiliki informasi yang relevan tentang kendaraan tersebut. Selain itu, tidak ada paksaan, baik pada pembeli maupun penjual. Jika ingin mengetahui tarif kendaraan bekas maka perlu dilakukan penelitian. Anda dapat dengan mudah mengetahui tarif kendaraan bekas melalui katalog online.